Bapenda Luwu

DETAIL BERITA

Pemerintah Kab. Luwu Tertibkan Pasar Liar di ex Pasar Belopa.
09 April 2017 23:43:02 128

Pada hari kamis 6 april 2017, Badan pendapatan Daerah Kab. Luwu dibantu oleh Satuan Polisi pamong Praja melaksanakan penertiban pasar liar di sekitaran lokasi Pasar Lama Belopa.  Terkait pembongkaran pasar liar tersebut, Kabid Retribusi Daerah Bapenda Syawal SE.MM selaku leading sektor pengelola retribusi daerah khususnya retribusi pasar di Kab. Luwu mengatakan bahwa pedagang pasar yang masi berjualan  sebenarnya memiliki tempat di pasar baru akan tetapi mereka lebih memilih menjual di pasar lama sehingga Pemda mengambil tindakan untuk menertibkan para pedagang tersebut.

Hal senada diuangkapkan A. Iskandar dari Satpol PP, beliau mengatakan sejak dilakukan pembongkaran di pasar lama maka segala aktivitas jual beli dipindahkan ke pasar percontohan Belopa di jalur dua, sehingga apabila masi ada aktifitas di pasar lama maka akan kami tertibkan.

Seperti diketahui sejak pedagang dipindahkan ke Pasar Percontohan Belopa, maka segala aktifitas di pasar lama dihentikan, akan tetapi beberapa pedagang masih melakukan aktifitas di tempat tersebut meskipun telah mendapat teguran berkali – kali sehingga dilakukan tindakan tegas dengan membongkar lapak – lapak liar disekitar pasar lama belopa.